Kamis, 18 Juni 2015

23. Penyakit Bintik Hitam Di Bagian Muka / Flek / Black Spot


Apa Itu Penyakit Bintik Hitam Di Bagian Muka / Flek / Black Spot?



Mempunyai wajah yang bersih dan sehat adalah idaman setiap orang, ketika bercermin menjadi kepuasan tersendiri melihat wajah yang halus, bersih dan sehat. Tidak semua orang memiliki wajah yang bersih. Ada beberapa masalah kulit yang mereka hadapi, misalnya, jerawat, kulit berminyak, dan bintik hitam.

Bintik hitam atau black spot merupakan salah satu dari tanda penuaan dini. Dengan adanya bintik hitam di wajah membuat kita tidak percaya diri. Daerah bintik hitam yang biasanya sering muncul adalah di sekitar wajah, leher, atau pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi performa kita, noda hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri. 

Wajah merupakan faktor penting dalam penampilan seseorang, bila wajah kita mempunyai flek-flek hitam tentu akan membuat kita tidak PD dalam bergaul, malu, minder dan sebagainya.

Flek umumnya ditemukan pada wajah dan tidaklah berhubungan dengan tipe kulit kering, normal atau berminyak. Flek disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, hormon, sinar UV, kosmetika sehari-hari dan konsumsi obat-obatan yang dapat memicu terjadinya pigmentasi kulit.

Flek akibat sinar matahari yang sering kita lihat adalah freckles, terjadi karena sun spots sinar matahari sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormon. Flek hitam pada wajah dan dada lebih sering ditemukan pada jenis kulit berwarna cerah. Jika tidak segera dirawat, flek mungkin bertambah banyak dan melebar.

Apa Penyebab Yang Mungkin Menyebabkan Seseorang Terkena Penyakit Bintik Hitam Di Bagian Muka / Flek / Black Spot?

Flek hitam pada wajah bisa disebabkan oleh banyak hal; mulai dari bekas jerawat hingga bintik karena usia atau terlalu banyak terpanggang sinar matahari. Flek hitam yang ukurannya agak besar bisa mengganggu penampilan dan membuat Anda harus menyapukan kosmetik agak tebal. 

Flek hitam pada wajah terjadi akibat adanya produksi melanin yang berlebihan serta tidak merata pada daerah wajah yang mudah terbakar sinar matahari seperti daerah pipi bagian atas dan tangan. Melanin adalah pygmen yang diproduksi oleh sel melanosit yaitu zat protein yang berperan menentukan warna kulit seseorang. Zat ini terdapat pada lapisan kulit paling atas ( epidermis ). Produksi melanin dipicu oleh enzim tyrosinase. saat kulit terpapar sinar matahari, enzym tyrosinase menjadi aktif merangsang produksi melanin dan menumpuk di sel kulit sehingga menimbulkan flek hitam.

Berikut beberapa penyebab munculnya flek hitam pada kulit wajah :

1.     Sinar Ultraviolet yang membahayakan kulit karena kita terkena sinar matahari secara berlebihan.
Setiap kali kamu berjemur tanpa tabir surya, itu sebenarnya membiarkan kulit terkena sinar yang berbahaya bahkan saat berteduh kulit belum terlindung. Sinar cukup kuat untuk menembus kaca yang berarti mengendarai mobil dalam kendaraan tertutup  masih beresiko terkena sinar dari jendela.

2.     Kosmetika
Kosmetik juga dapat menimbulkan flek apabila kosmetik tersebut mengandung parfum dan pewarna serta bahan yang dapat memicu fotosensifitas yang mana fotosesitifitas itu sendiri terjadi pada kosmetik yang anda gunakan menjadi sensitif terhadap sinar matahari sehingga hal ini dapat memicu pigmentasi secara berlebihan pada kulit wajah.

3.     Polusi
Jika tinggal di kota metropolitan yang sibuk dan mengalami beberapa noda hitam di wajah, penyebabnya mungkin adalah polusi. Flek hitam terbentuk karena sel kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan akibat bahan yang dapat mengiritasi kulit. Dengan  maraknya pencemaran di udara mengiritasi kulit setiap hari, sel kita tentu harus bekerja keras memperbaiki kerusakan.

4.    Jangan garuk meskipun gatal
Apabila kulit terasa gatal secara reflek pasti ingin menggaruknya tapi tindakan tersebut dapat mengiritasi dan merusak kulit sehingga kulit memproduksi melanin sebagai mekanisme pertahanan.  Menggaruk bekas gigitan nyamuk dapat memicu terbentuknya flek hitam. Noda tersebut biasanya pudar dalam tiga bulan. Namun jika terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, waktu pemulihan dapat berlangsung lebih lama sampai 2 tahun.

5.   Obat
Obat-obatan juga dapat memicu timbulnya pigmentasi atau flek di kulit. Jika seseorang menggunakan obat-obatan difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin, flek bisa muncul termasuk Pil KB memungkinkan menjadi penyebab flek hitam pada kulit. 

6.   Hormon
Hormon telah jelas menjadi penyebab flek hitam di wajah.  Hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). 
Umumnya akibat pemakain pil kontrasepsi dan pada saat wanita sedang hamil. 

7.   Genetik
Flek juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan dan genetik. 

8.  Kerusakan hati. 
Flek dan bintik-bintik hitam pada kulit wajah bisa juga di sebabkan karena kerusakan hati. Hal ini terjadi karena tubuh kehilangan kemampuannya untuk menghilangkan racun dari sel.

9.  Jerawat.
Bekas Jerawat atau bekas luka sering meninggalkan noda hitam pada kulit.



Pasti semua orang menginginkan wajahnya bebas dari flek hitam, kusam, kering, Menghilangkan flek-flek ini juga pastinya anda tidak ingin kulit wajah malah menjadi rusak. Noda hitam yang sudah terlanjur muncul pada tubuh kita akan membutuhkan waktu untuk menghilangkannya. Menghilangkan flek-flek hitam tanpa merusak kulit wajah dan menjadikan kulit wajah bersih tentu saja menjadi dambaan setiap wanita.





Apa Yang Harus Saya Lakukan Sekarang?

1. Segera Hubungi Sinshe Jerry.
2. Telepon Dan Buat Janji Waktu Pertemuan.
3. Datang Ke Lokasi Klinik Pada Waktu Yang Telah Ditetapkan Bersama.
4. Bertemu Dengan Sinshe Jerry.
5. Konsultasi Penyakit Dan Keluhan Anda Kepada Sinshe Jerry.
6. Sinshe Jerry Akan Rekomendasikan Pengobatan Yang Akan Anda Lakukan.
7. Lakukan Pengobatan Yang Sinshe Jerry Anjurkan.
Hubungi : Sinshe Jerry
Pluit Kencana 2 No: 11 
Jakarta Utara 14450 Indonesia
Telp:  Mentari 085811128718 / Simpati 081230292696  Email: leojerry3@yahoo.com

Salam Sehat Selalu. 

Izin Pengobatan  No.1.3.01.3175.421/22001/11.16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar