Kamis, 18 Juni 2015

24. Penyakit Dan Masalah Dengan Payudara

Apa Itu Penyakit Dan Masalah Dengan Payudara?

Berbeda dengan pria, wanita dianugerahi kelenjar payudara yang membuat dada menjadi lebih menonjol. Dipersiapkan untuk menyediakan ASI bagi keturunannya, payudara ini juga menjadi salah satu daya tarik seksual wanita.
Ukuran dan bentuknya beragam. Kini, ukuran payudara lebih dikenal disebut dengan ukuran cup bra. Ukuran terkecil adalah 32 A.
Tetapi, pernahkah Anda mencari tahu, apa yang menyebabkan perbedaan ukuran payudara antara wanita satu dan yang lain?
Ternyata, ada hal-hal yang menyebabkan wanita memiliki ukuran payudara kecil. 

Beberapa hal inilah penyebab ukuran payudara kecil:
Hormon yang tidak seimbang
Kekurangan vitamin
Diet tidak sehat
Obat-obatan
Stres atau depresi
Kekurangan hormon saat masa pertumbuhan
Genetik
Kandungan lemak jahat yang tinggi dalam tubuh

Bagian luar payudara dibagi kedalam tiga bagian. Yang paling pertama ialah bagian kulit yang terasa halus dan lunak yang menyelimuti payudara. Bagian kedua adalah areola mamae, yaitu bagian kulit yang lebih gelap dibandingkan bagian pertama, mengelilingi payudara sampai dengan puting.
Sedangkan bagian ketiga adalah bagian yang lebih gelap dari bagian kedua dan diikuti dengan permukaan kulit yang lebih menonjol yang disebut sebagai putting. Putting sangat sensitive terhadap rangsang dan mempunyai kemampuan ereksi saat bagian ini mengalami rangsangan. Didalam putting terdapat saluran ASI yang terdiri dari 3-20 buah saluran ASI yang terbuka sebagai jalan keluarnya ASI dari payudara.

Bagian dalam payudara sebagian besar terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar yang berbentuk kantong kecil yang pada masa menyusui akan terisi dengan ASI. Masing-masing payudara akan terdiri dari 15-20 kumpulan kantong kecil dan setiap kelompok dipisahkan beberapa jaringan ikat dan dinding lemak. Pada bagian dalam payudara juga terdapat beberapa pembuluh darah besar yang berfungsi optimal pada masa menyusui.
Payudara berperan dalam proses menyusui atau masa laktasi, khususnya untuk menyediakan produk nutrisi dan antibodi ibu yang sangat penting bagi bayi. Paling sedikit ada 6 hormon yang berperan dalam masa laktasi yaitu prolaktin, adrenocor-ticotropic, human growth, thyroid stimulating, follicle stimulating dan luteinizing. Proses ini akan diikuti dengan pembesaran payudara dan unsur-unsur pembentuknya.
Selain itu payudara juga berfungsi sebagai salah satu sumber kepuasan seksual seorang wanita. Payudara menjadi daya tarik seksualitas bagi perempuan. Bila mereka memiliki payudara yang terlihat indah, akan menjadi hal yang membanggakan. Maka, sangatlah penting bila menjaga keindahan payudara. Diantara cara untuk merawat keindahan payudara yang biasanya dilakukan ialah memakai bra.
Untuk kaum wanita, payudara sepertinya merupakan aset yang tak ternilai harganya. Hampir semua wanita menginginkan payudara yang sedang dan padat. Selain itu tentunya ada juga yang mendambakan payudara super tetapi tidak sedikit juga yang lebih nyaman memiliki payudara yang mini.
Coba cek deh bentuk payudara anda, jangan-jangan bentuknya ngak normal. Bisa jadi kan anda menemukan benjolan aneh yang terdapat pada aset berharga tersebut. Hal yang mungkin terlintas pada kasus tersebut adalah benjolan tersebut merupakan awal dari sebuah penyakit yang disebut kanker payudara.

Kira Kira Bentuk Normal Payudara Seperti Apa?


Payudara sendiri terbagi dari 2 buah bagian, yakni bagian luar dan dalam. Bagian luar sendiri kemudian dibagi tiga, yakni bagian kulit luar berwarna normal yang menutupi sebagian besar bagian dalam payudara. Kemudian bagian kedua yang disebut areola mamae yakni bagian yang menghitam disekitar puting. Puting sendiri termasuk bagian payudara luar yang ketiga.
Pada bagian dalam, terdapat banyak kelenjar yang berbentuk kantong kecil. Kelenjar tersebut nantinya akan terisi asi jika sipemiliknya sudah akan melahirkan. 
Secara garis besar, kondisi payudara yang normal dapat dilihat secara kasat mata. Pastikan pada payudara tak terdapat benjolan aneh yang baru terbentuk dan mengganggu. 
Selain benjolan, perubahan-perubahan pada payudara juga perlu diperhatikan. Apakah kulit luar payudara menjadi kemerah-merahan, berlekuk, dan sebagainya. Periksa juga apakah puting keluar atau malah masuk ke bagian dalam. Jika anda tidak sedang menyusui, pastikan tak ada cairan yang keluar dari puting anda. baik itu berwarna bening, putih, hijau, atau kemerah-merahan.

7 masalah berikut adalah yang terkait langsung dengan buah dada wanita. 

Pertama, payudara terlalu kecil. Saat wanita memiliki ukuran payudara lebih kecil dari temannya maka umumnya mereka kurang percaya diri, wanita ini merasa minder dan serasa tidak nyaman untuk berlama lama dalam obrolan, terutama ketika obrolan tersebut mengupas kecenderungan lelaki yang lebih mengutamakan wanita dengan payudara besar. Sebenarnya payudara dengan ukuran kecil bukanlah masalah selama kesehatannya selalu terjaga dan terawat dengan baik. 


Kedua, payudara terlalu besar. Kondisi ini berbanding terbalik dengan masalah pada point pertama, tidak hanya payudara yang terlalu kecil yang bisa menimbulkan masalah, buah dada yang teramat besar pun dapat mendatangkan rasa tidak nyaman pada pemiliknya. Mungkin ia akan terasa kaku saat semua mata mengarahkan pandangan ke bentuk payudaranya. Ia akan agak risih ketika lelaki yang ditemuinya seperti terfokus dan terus menerus mengarahkan tatapannya ke buah dadanya yang begitu besar. Selain itu konon payudara yang terlalu besar juga membuat sebagian wanita cepat lelah dalam melakukan aktivitas. Ditambah lagi ketika mereka memilih ukuran bra, sering tak cocok dengan ukuran yang dikehendaki.

Ketiga, payudara besar sebelah. Mungkin kita pernah mendengar tentang wanita yang memiliki payudara besar sebelah baik yang bagian kanan ataupun kiri? Jika dipahami dengan benar maka masalah payudara besar sebelah kadang sudah pembawaan sejak lahir, kita tak pernah tahu rahasia Tuhan mengapa Dia menciptakan ukurannya jadi berbeda, tetapi tentunya ada hikmah yang belum kita ketahui secara persis. Ketaksamaan ukuran pada buah dada sebenarnya tidak terlalu kentara, mungin malah hanya wanita itu saja yang mengetahui ukuran buah dadanya yang berbeda.
Keempat, kanker atau tumor payudara. Ini merupakan masalah yang sangat menakutkan, bahkan kanker payudara merupakan salah satu pembunuh yang mendapat perhatian ekstra dari badan kesehatan dunia WHO. Untuk menghindari masalah kanker pada payudara maka seorang wanita hendaknya aktif mencari informasi tambahan, tidak malu malu melakukan konsultasi kepada para ahli dan terus memantau kesehatan payudara yang dimilikinya. Sebagian wanita menunda untuk tidak memeriksakan buah dadanya karena takut jangan jangan ada kanker di dalamnya, padahal langkah terbaik adalah segera memeriksakan kepada tenaga medis ketika merasa ada yang kurang beres atau keanehan pada buah dadanya. Kunci utama untuk menyelesaikan persoalan seperti ini adalah dengan mengembangkan sikap terbuka dan jangan menyimpan masalah karena bisa berakibat fatal.

Kelima, kulit payudara tidak halus. Sebagian wanita mendapati jika kulit pada payudaranya tidak halus atau cenderung lebih kasar dari bagian tubuhnya yang lain. Untuk menyikapi dan menanggulangi persoalan seperti ini maka ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan para ahli. Buka pikiran dan konsultasikan masalah kepada ahlinya.

Keenam, sebagian wanita menyakini payudara akan jadi lebih besar ketika diremas, padahal perubahan pada ukuran buah dadanya bukan karena faktor yang dipicu oleh remasan, tetapi lebih karena pengaruh hormon dan hal hal yang sifatnya genetik. Tanpa diremas pun payudara akan tumbuh mencapai bentuk idealnya sesuai dengan ukuran tubuh yang dimiliki oleh si wanita. Tinggi dan berat badan wanita biasanya selaras dengan ukuran payudaranya, kalau ada wanita dengan bentuk tubuh yang kecil tetapi ukuran payudaranya sangat besar justru pesona kecantikannya akan hilang atau malah jadi sangat jelek.

Ketujuh, payudara tidak kencang dan kurang montok. Ini pun menjadi masalah yang menimpa payudara. Kemontokkan lama kelamaan akan berkurang ketika usia terus bertambah. Demikian pula tingkat kekencangan yang terdapat pada payudara maka lama kelamaan akan berubah jadi lebih kendur. Sebagai wanita yang baik anda bisa memahami semua itu sebagai proses alami, kecuali ketika usia anda masih muda atau malah masih gadis maka pasti akan sangat tidak nyaman ketika payudaranya tidak kencang. Sebab payudara gadis yang belum menikah harusnya lebih montok, keras dan punya tingkat kekencangan yang ideal. 




Apa Yang Harus Saya Lakukan Sekarang?

1. Segera Hubungi Sinshe Jerry.
2. Telepon Dan Buat Janji Waktu Pertemuan.
3. Datang Ke Lokasi Klinik Pada Waktu Yang Telah Ditetapkan Bersama.
4. Bertemu Dengan Sinshe Jerry.
5. Konsultasi Penyakit Dan Keluhan Anda Kepada Sinshe Jerry.
6. Sinshe Jerry Akan Rekomendasikan Pengobatan Yang Akan Anda Lakukan.
7. Lakukan Pengobatan Yang Sinshe Jerry Anjurkan.
Hubungi : Sinshe Jerry
Pluit Kencana 2 No: 11 
Jakarta Utara 14450 Indonesia
Telp:  Mentari 085811128718 / Simpati 081230292696  

Salam Sehat Selalu. 

Izin Pengobatan  No.1.3.01.3175.421/22001/11.16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar